Kenal muka ga kenal nama….

CommuterlineAda semacam aturan ga tertulis untuk mereka yang suka berangkat kerja pagi & naik commuterline yaitu “kalau mau dapat tempat duduk, datenglah lebih pagi”. Maka berdasarkan aturan itulah gw berprinsip lebih baik berangkat nyubuh & sedikit ngantuk asal nanti bisa dapet duduk buat lanjutin tidur yang tertunda, alhasil subuh itu gw berangkat nyubuh seperti biasa naik motor tercinta dan yang namanya pagi hari udah pasti jalanan kosong, tanpa ragu gw keluarin skill Jorge Lorenzo yang sedikit melekat di badan gw yang proporsional sedikit gemuk tapi masih enak diliat ini *yg baca udaaah jgn protes*, ngezig zag lewatin angkot jadi..libas lampu merah okeh…melototin tukang sayur yang nyebrang sembarangan hayuuuk…sampe akhirnya perjalanan dari rumah yang biasa 30 menit mendadak bisa jadi 20 menit.

Parkir motor, nitip helm, lanjut beli karcis. Ga ada yang aneh, semua berjalan normal. Liat commuterline di jalur 4 masih ada tapi udah mulai penuh, hati mulai gundah gulana berharap dapet duduk jangan sampe perjuangan ngepot di jalanan sia-sia. Masuk kereta nyusurin gerbong agak panik sampe fokus liat ke depan terus ga celingak celinguk kayak biasanya buat liatin mbak-mbak kantoran yang sibuk masang masker atau BBMan. Akhirnya perjuangan itu berbuah manis juga, gerbong 4 masih ada yang kosong langsung duduk samping bapak-bapak yang badannya bisa dibilang 2 kali lebih gemuk dari gw, yaaa…inilah untungnya kondisi kayak gini, badan gw yang gemuk nampak lebih kecil karena kalah gede hehehe… *tipuan mata yang fantastis*

Apa yang dilakukan setelah duduk? sibukin diri buka twitter, buka FB, cek email..baca berita, bener2 fokus ama benda ditangan ga peduli ama penumpang lain yang juga sibuk cari tempat duduk karena gw dah dapet tempat yang bikin pewe, nyaman pula samping teddy bear jadi anget ga kerasa hawa gerbong yang dingin. Ritual maenin hp dah beres, mata udah mulai 5watt..tanda acara inti mau dimulai, yaitu lanjut tidur..

Waktu udah nunjukin jam 5.45 sedangkan commuterline gw capcus dari stasiun Bogor jam 6, udah ga perlu khawatir apa2..sampai akhirnyaaaaaa…

Sambil pelan2 tidur antara mulai mimpi ampe masih sadar gw liat pintu kereta dah ditutup, kereta udah mulai jalan pelan2 dan sayup2 gw denger pengumuman “Kereta tujuan Jakarta Kota yang seharusnya diberangkatkan pukul 5.30 dari jalur 4 sudah diberangkatkan”. WOOOOYYYY gw salah naik nih, harusnya gw naekin kereta arah Tanah abang jam 6 kenapa jadi naik yg Jakarta kota. Ngantuk mendadak ilang gw jadi mikir kenapa bisa salah kereta padahal udah tiap hari berangkat kerja ga pernah salah naik. gw perhatiin orang-orang didalam gerbong, mukanya asing buat gw ga kayak penumpang hari biasanya, gw biasa naik di gerbong 4 dari depan dan orang-orang yang sering gw liat tiap hari pada kemana? kemana ilangnya mbak2 cantik yang biasa duduk depan gw? kemana ilangnya pasutri yang sering duduk depan gw yang biasanya si suami sibuk baca Koran dan istrinya sibuk maenin BB? dan siapa pula bapak2 disamping gw ini yang badannya 2 kali lebih gemuk dari gw? baru pagi itu gw liat, mestinya gw sadar salah naik kereta, karena buat orang2 yang biasa naik commuterline apalagi jarang pindah2 gerbong biasanya akan muncul ikatan yang disebut “kenal muka tapi ga kenal nama” dimana loe akan tau ada orang baru di gerbong tersebut atau loe salah naik kereta, yaaaa..semacam ilmu kebatinan yang lahir karena seringnya pertemuan antara beberapa insan dalam 1 gerbong sehingga ada perasaan mengenali satu sama lain tanpa harus tau siapa namanya *sori agak lebay*.

Agak nyesel juga salah naik kereta karena itu berarti jarak gw buat ke kantor jadi lebih jauh, tapi ga apa2 lah setidaknya kereta yang gw naekin tujuannya jelas..Jakarta kota, bukan sukabumi apalagi bandung. Kenapa gw ga turun aja di stasiun berikutnya? sayanglah..udah dapet duduk masa harus berjuang nyari lagi dan belum tentu dapet pula, yaaa akhirnya…lanjut tidur.

One comment on “Kenal muka ga kenal nama….

Leave a comment