Naik kereta itu sesuatu banget ya :)

image Pertanyaan pertama, pernah ga merhatiin penumpang yang naik kereta ngapain aja? Kalo sering merhatiin toss dulu dah berarti kita sama2 ga punya kerjaan malah merhatiin orang hehehe..

Tapi bener deh kalo diperhatiin tiap penumpang kereta itu selalu punya cara masing2 untuk mengenjoykan perjalanan keretanya *halahh bahasanya ga jelas* tapi ini emang bukan omdo loh, toh nyatanya emang itu penting apalagi dengan kondisi perkeretaan di negara endonesah tercintah ini yang ga bisa dipungkiri masih banyak masalah mulai dari kereta telat, gangguan sinyal, penuh sesak padet sumpek bikin ga sedikit penumpang yg kadang ngeluarin sumpah serapah saking keselnya *hayoo ngaku*

Makanya ga heran untuk kami yang selalu menggunakan kereta tiap harinya baik yg dari bogor, depok, serpong, bekasi harus ada hal yang dilakukan selama perjalanan.

Beruntung buat mereka yang kebagian duduk bisa santai nikmatin perjalanan bisa tidur atau bahkan pura2 tidur hehehe.. Untuk penumpang lain? Ga jauh2 dari baca koran, ngobrol ama temen kantor atau yang lagi happening *beuuhh..* sibuk maenin gadget tercintahnya..

Yup itu mungkin sedikit cara yang harus dilakuin, karena emang bener deh naik kereta terutama untuk berangkat kerja bukan hal yg gampang, pagi2 dandan rapih, harum mewangi sepanjang hari tapi berdesek2an di dalam kereta itu dah bisa disebut berjuang loh. Tambah lagi pulang juga naik kereta dalam kondisi capek kerja, tetep desek2an plus perut laper ama kangen keluarga *co cweet..* apa itu juga ga disebut perjuangan?

Jadi jangan heran kalo gw menyebut diri gw dan juga para roker *rombongan kereta* dan juga anker *anak kereta sebagai orang2 yang sabar dalam mencari sesuap nasi dan segenggam berlian, apalagi kami juga sadar kalo kami bukan hidup di dunia sinetron yang serba instan, pagi2 bangun kerja, terus berangkat buat ngurus perusahaan keluarga, di jalan ketemu pengamen cantik, jatuh cinta, kenalan, pacaran sampe akhirnya nikah walaupun ga direstui keluarga *laahhh kok jadi ga nyambung*

Yup karena bukan di dunia sinetron makanya kami bertahan, karena untuk mencari nafkah.makanya kami jalan teruuusss.. karena hidup adalah perjuangan makanya kami maju teruuuussss.. Pokoknyaaa jatuh bangun semangat teruuuss..

Kenapa gw bisa bilang begitu? Soalnya kalo ga begitu kita bakalan beban terus naik kereta, mau nyalahin kondisi perkeretaan juga percuma tinggal gimana kitanya aja yang harus positif thinking, bersabar & bersyukur. Kok bersyukur? Ya buat gw sih mending naik kereta padet sumpek daripada jakarta-bogor jalan kaki, mendingan naik kereta jakarta-bogor daripada naik ojek jakarta-bogor *ebuseeet*

Tapi dari sekian banyak hal yang harus disyukuri gw juga sangat berterima kasih sama yang bikin FB si Mark Zuckenberg, juga pencipta twitter *lupa namanya* karena dari hasil karya mereka setidaknya perjalanan kerera penderitaannya agak sedikit berkurang ahahaha… Oh iya sama nyang nyiptain wordpress juga soalnya postingan ini 80% dibikin di dalam kereta, woooww..kereeenn memang kreatifitas tak mengenal waktu dan tempat hehehe *jiaaahh muji diri sendiri*

Mudah2an postingan ini ga menyinggung pihak2 tertentu yaaa..bener deh postingan ini dibuat cuma sebagai ungkapan hati dan unek2 yang menggebu gebu ingin diutarakan dalam rangkaian kata2 yang penuh harmoni aja kok, jadi jangan dianggap serius okeh.. Yaaa pada akhirnya tulisan ini mungkin ga langsung merubah kondisi perkeretaan, tapi cuma ingin ngasih tahu kalo kamu kamu kamu ga sendirian, kita semua penumpang kereta pernah ngalamin hal yang sama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s