Ketika berserah diri, ga akan sia-sia (sebuah cerita)

image Nahhh..sesuai judulnya nih. Postingan kali ini memang sebuah cerita, cerita pendek yg diangkat dari kisah nyata penuh haru, semoga menginspirasi, berdebar-debar, cenat cenut dan dapat dipertanggungjawabkan *mulai lebay deeehh..heu heu*

Ok cerita dimulai tepatnya 10 Jan.2012, waktu itu gw akui kondisi keuangan lagi kurang baik sehingga akhirnya harus super duper ngirit supaya bisa survive sampai akhir bulan. Bayangin aja sodara2 itu tanggal 10 dan menuju tanggal 25 masih berapa putaran lagiii..dan sampai sekarang pun masih berjuang, ahahaha mantap bener dah nih perjuangan, i like it..

Well yg paling menyedihkan adalah untuk makan siang aja harus berpikir makan ga ya makan ga ya, kalo makan ada ongkos ga ya buat besok, terus kalo ada kebutuhan mendadak gimana dong, sampai akhirnya gw putusin ga usah makan siang pasti bertahan. Sambil agak2 nahan lapar *untung ga sempoyongan* gw berpikir daripada ngeluh nahan lapar minta2 juga ga baik, mendingan sholat zuhur aja, curhat abis2an ke Allah S.W.T

Yup, apa yg gw lakukan adalah sholat, selesai sholat berdoa, berterima kasih karena selama ini selalu di kasih rejeki, di kasih nikmat yang mungkin aja ada beberapa nikmat dari Allah yg lupa disyukuri dan minta maaf saat itu juga. Daaann..masalah ga makan siang hari itu apakah diceritain jga ke Allah? Ya iyalah, minta ke Allah mah ga usah gengsi, ga usah malu2 lha wong Allah Maha Tahu apa yg ada dipikiran hambanya kok, cumaaaaa waktu itu gw berdoa yg inti doanya itu ga apa2 deh ga makan asalkan rasa laparnya jgn terlalu parah ya, dan andaikan lapar banget tolong jangan sampai ngemis ke orang2, hamba meminta ke Allah aja, yg lain cuma bisa mendengar permintaan hamba, tapi cuma Engkau yang benar2 mampu menolong. Gw berdoa kayak gitu ditambah doa Nabi Musa ke Allah, nanti di bawah postingan gw share doanya..makanyaaaa baca ampe abis yaaa *jiahh maksa*

Ok selesai berserah diri gw yakin seyakin yakinnya kalo Allah ga akan ngebiarin hambanya dalam kesulitan. So, gw nyantai aja. Alhamdulillah sih rasa lapar ga terasa siang itu sampai akhirnya menjelang Ashar rasa lapar itu tiba2 menggila..huahahaha ajaib. Nahh dalam kondisi kayak gitu ingetlah diriku untuk berserah diri hanya pada Allah, minta ke Allah jgn ke yg lain. Well..mulailah gw sholat, bersyukur, berdoa, dan meminta juga tentunya..hehehe..namanya juga hamba yg manja, bedanya manjanya ke Allah, wuidiiihhh bisa aja ya *tepok jidat*

Ajaibnya sodara sodaraaa, baru aja selesai berdoa eh receptionist kantor kasih kabar ke gw. ‘ka Isya itu ada kue buat ka Isya, dah di taroh di meja ka Isya ya’. Ya Allah cepet banget itu doa dijabah sama Allah & bener tuh kue udah diatas meja kerja gw, kue coklat uenak luar biasa tak terkira, ampe terharu makannya, ternyata sebegitu cintanya Allah sama hambanya dan kue yang dimakan itu denger2 kue mahal yang mungkin gw belum mampu beli kali ya hehehe…Kiriman dari klien yang dibagi2 ke semua karyawan, wahhh bersyukur banget deh, tuh kue cukup banget untuk ngobatin rasa lapar hari itu..daaannnn pada saat mau pulangpun sambil nunggu sholat Maghrib lagi2 gw dikasih kue itu, bener2 kenyang bahkan akhirnya terpaksa nolak pas ditawarin lg, ajaib banget dari awalnya kelaparan akhirnya pulang dalam kondisi kekenyangan.

Apa yg gw ceritain di atas mungkin cuma contoh kecil dari balasan Allah kepada hambanya yang berserah diri dan bersyukur padaNya, dan percaya ga sampai sekarang dengan kondisi keuangan yg masih mengharukan*halah* gw masih tetep bisa makan siang tanpa ngeluarin uang, ada aja rejeki yang di kasih, bahkan masih bisa dapat rejeki untuk bersedekah. Alhamdulillah..Subhanallah..ajaib banget dah.

Oh iya tentang doa Nabi Musa itu berikut doanya. ‘Allahumalakal hamdu, wailaikal musytaka wa antal musta’an, lahauwla wala kuwwata illabillahi aliyyil azzim’ *maaf kalo ada salah penulisan* doa itu dibaca Nabi Musa ketika akan dikepung pasukan Firaun, isi doanya beliau bersyukur atas apa yang sudah diberikan oleh Allah dan berserah diri hanya pada Allah, karena hanya Allah yang dapat memberi pertolongan, begitu inti doanya. CMIIW. Thanks to Ustadz Yusuf Mansur yg sudah.memberikan doa ini di ceramahnya.

Ok sekian postingan kali ini, mudah2an bermanfaat. Amiiinn.. 🙂

Advertisements

5 comments on “Ketika berserah diri, ga akan sia-sia (sebuah cerita)

  1. gw jg punya mo share aja nih, gw ngekos kebetulan kos gw panas jadi kipas angin adalah salah satu solusi terbaik memecahkan masalah ini, trus karna mungkin terlalu lama di panjer tiba2 tuh kipas ngadat dan mati gak mau idup

    gw bingung nih gmana ya, gak ada kipas panas dan berkeringat
    trus ad temen yang ngajakin ikutan jalan santai katanya disana ada hadiah kipas anginnya juga lho, trus gw ikut dah waktu gw ikut gw kebagian nomor 028, tapi yang anehnya gw ngak muluk2 banget buat ngedapetin kipas angin, dalam doaku aku berdoa “ya Allah engkau maha tau apa yang dibutuhkan hambamu, jika memang kipas itu aku butuhkan maka aku mohon ya Allah bantu lah aku mendapatkannya dan jika memang ada orang lain yang lebh membutuhkannya daripada ku maka berikanlah kepadanya”

    tibalah saat pengumuman, gw sih tenang2 aja, trus jengjeng gw panggil atas panggilan pertama 028 mendapatkan hadiah dispenser timbul rasa bingung dalam dri “pikirku ya udahlah mungkin ini yang terbaik” yang lebih aneh lagi saat panggilan kedua, disini hadiah belum diserahkan jadi masih nunggu di atas panggung, hadiah kedua adalah kipas angin ckckckc, “waduh ini masih ada kesempatan nih”pikirku. trus panitia menyarankan klo mau dapet kipas angin ajakin tukeran aja ama si mbak yang dapet kipas angin, senengnya aku karna aku juga bisa photo bareng ama direktur dan presma, di bawah panggung aku berkata “mau gak kukeran aku lagi butuh kipas nih” dia ngejawb “oh beneran, aku lagi butuh bnget ama dispenser nih, kipas gak gw butuhin” akhirnya tertukarlah dan dapatlah gw kipas yang baru

    luar biasa kan,sehari sebelumnya kipas gw rusak dan keesokan harinya gw dapet yang baru heheheh
    tapi setelah gw dapet benda itu, kesombongan muncul dalam diri bahwa diri ni telah mendapatkan atas usahanya sendiri, yang aneh pas di coba di rumah kipasnya gak mau idup, dari situ gw sadar apa kesalahan gw jadi gw minta maaf trus abis zhuhur gw mo kembali lagi buat nukerin kipas itu, trus kipasnya boleh di tuker ama panitia, dan pelajarannya adalah jangan takabur dan sombong. berserah diri kepada Allah adalah jalan terbaik, karna klo Allah ridho maka jalan kita akan dimudahkan menuju apa yang kita butuhkan

    banyak teman2 yang heran dan takjub mendengar ceritaku dan melihat kejadian ini, itulah kuasa allah dan masih banyak lagi kejadian lain yang menakjubkan saat di kossan, klo di ceritain bakalan gak cukup nih ckckckc

    salam kenal saudaraku

  2. Subhanalloh yg maha pemurah, yg maha dekat jika umat mendekat, yg maha kaya, trims tulisannya mengharu biru yg sedang galau.

  3. Subhanallah..kisahnya bagus banget, ternyata terbukti sudah kalau berserah diri padaNya ga akan pernah sia2. Thanks ya udah mau berkunjung & berbagi cerita di warung saya :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s