Evan Brimob, si “tengil” yg bikin malu Polri

evan tengil 1Lagi2 Polri ramai dibicarakan, setelah kasus “Cicak vs Buaya” yang sampai saat ini masih mencuat karena ucapan Kabareskrim Susno Duaji, kini Polri harus menerima lagi salah satu kelakuan anggotanya yg menghina masyarakat.

Sepertinya sudah hampir semua masyarakat Indonesia baru2 ini sudah mengetahui berita tentang Evan, seorang anggota Brimob yg menghina masyarakat melalui status FB nya, pada status FB nya si Evan menuliskan kata2 “Polri tak butuh masyarakat, tapi masyarakat yang butuh polri. maju terus kepolisian indonesia, telan hidup-hidup cicak kecil”.

Di tengah situasi yg memanas antara Polri dan KPK , dan kondisi masyarakat yg sedang khawatir dengan kinerja Polri..munculah Evan yang mengerdilkan peran masyarakat, padahal jelas masyarakat punya peran besar terhadap keberadaan Polri, Polri ada untuk melayani masyarakat, keberadaan Polri bukan untuk menghina masyarakat. Apalagi Evan juga menuliskan kata2 “telan hidup-hidup cicak kecil” dimana seolah mengarah kepada KPK secara tidak langsung *nah lho…makin rumit kan masalah gara2 si Evan katro*
Selengkapnya di klik ajah!!!

Advertisements

Boleh berinovasi, asalkan….(untuk konsumen)

innovationsSebenernya tulisan kali ini terinspirasi dari temen saya yg lagi semangat jalanin bisnis, alias jadi entrepreneur a.k.a pengusaha. Seneng juga denger dia tiap hari cerita gimana perkembangan kafe nya yg khusus menjual minuman yang bernama sop buah plus makanan Bandung yg namanya bang tigor batagor.

Well, dari iseng cuma buka kafe kecil2an di depan rumah, temen saya mulai ekspansi jualan dagangannya ke kantor, nawarin menu kafenya ke temen2 kantor tiap sore. Alhasil kritik dan saran pun mulai bertebaran, muncul ide2 dari sana sini, sampai pada akhirnya temen saya itu pernah bilang ke saya, “Boss…gw mo inovasi baru nih, menu batagor mau gw coba jadi batagor pake mayonaise”. Itu baru satu inovasi, toh sampe sekarang pun menu2 minuman baru masih ditambah oleh temen saya satu itu.

Emang bener sih, gak pernah ada kata salah kalau mau coba berinovasi, toh emang cara seperti itu pula yang bikin suatu perusahaan bertahan lama, makin disayang konsumen, makin dikenal, dan bertambah besar.

Apalagi kalau hawa persaingan mulai terasa, inovasi jelas merupakan salah satu cara untuk memenangkan pesaingan. Kembali ke temen saya tadi, dilihat dari penjualan di kantor tampaknya asik2 aja, belum ada kompetitor yang menjual produk serupa, tapi yang namanya pola konsumsi pasti ada kalanya menyentuh titik jenuh alias jenuh dan gak mau yang itu2 aja, mau ada perbedaan lain.
Penasaran?? di klik ajah