Ternyata profesi model itu…(Asia’s Next Top Model)

2Inspirasi dari postingan kali ini sebenarnya muncul setelah beberapa minggu belakangan ini di tiap minggu malam saya selalu menemani wifey untuk nonton acara pencarian bakat untuk menjadi model di Asia atau lebih dikenal dengan Asia Next Top Model dimana akhirnya dijuarai oleh peserta wanita dari Thailand yang bernama Jessica Amornkuldilok.

JessicaSaya sendiri tidak mengikuti acara tersebut dari awal tapi setelah masuk ke babak 6 besar. Dan acara tersebut seperti memberikan gambaran nyata seperti apa profesi model professional itu bekerja. Jujur aja, dulu saya berpikir modal untuk menjadi seorang model terutama wanita ya ga jauh2 dari wajah cantik, tinggi semampai, tubuh proporsional..that’s all. Tapi ternyata setelah menonton acara tersebut seperti membuka mata dan cakrawala berpikir saya *halah lebay* bahwa profesi model tidak hanya sebatas penilaian fisik yang saya sebutkan tadi tapi juga bagaimana para model dituntut lebih kreatif di depan kamera, berpikir cepat dalam menampilkan gaya di depam kamera, mampu memberikan nilai jual suatu produk yang mereka iklankan bahkan sampai menjaga sikap atau attitude dalam bekerja.
Silahkan lanjut…

Naik kereta itu sesuatu banget ya :)

image Pertanyaan pertama, pernah ga merhatiin penumpang yang naik kereta ngapain aja? Kalo sering merhatiin toss dulu dah berarti kita sama2 ga punya kerjaan malah merhatiin orang hehehe..

Tapi bener deh kalo diperhatiin tiap penumpang kereta itu selalu punya cara masing2 untuk mengenjoykan perjalanan keretanya *halahh bahasanya ga jelas* tapi ini emang bukan omdo loh, toh nyatanya emang itu penting apalagi dengan kondisi perkeretaan di negara endonesah tercintah ini yang ga bisa dipungkiri masih banyak masalah mulai dari kereta telat, gangguan sinyal, penuh sesak padet sumpek bikin ga sedikit penumpang yg kadang ngeluarin sumpah serapah saking keselnya *hayoo ngaku*

Makanya ga heran untuk kami yang selalu menggunakan kereta tiap harinya baik yg dari bogor, depok, serpong, bekasi harus ada hal yang dilakukan selama perjalanan.

Continue reading

Antara rejeki dan sedekah

Menyambung tulisan sebelumnya yang tentang “Always one step ahead” sepertinya gw mulai merealisasikannya dengan langkah nyata. Sumpah ga tau pengaruh darimana gw begitu bersemangat untuk mewujudkan target hidup di 2012. kok bisa yakin? karena percaya ada yang bantuin. Kok yakin bisa dibantuin? nahhh beginilah ceritanya sodara2.. *hening*

Btw, kita semua pasti pernah dong berdoa atau memohon, meminta sama Allah S.W.T, iya kan? klo iya berarti kita sama *toss*, apa? ada juga yang ga pernah? wahh sumpah loe sombong banget klo emang begitu, sana bertobat :), inget banget menjelang akhir 2011 gw jadi sering intropeksi diri ternyata masih banyak target hidup gw yang belum tercapai atau mungkin baik sengaja atau ga sengaja gw lupain gitu aja, kenapa? ow ternyata gw berada di zona nyaman sodara2..bahaya kan!! walhasil gw mulai merenung depan kaca ampe retak dan muncul keinginan untuk menambah rejeki, apalagi waktu itu ternyata gw masih ada utang ama temen, ga besar sih tapi tetep aja itu utang & bisa dosa klo ga dibayar.
klik aja, jamin ga dosa ^_^

2012, (trying to be) always one step ahead

Apakah ada yang merasa waktu itu berjalan lambat? buat gw waktu berjalan sangat cepat, finally kita udah mendekati akhir tahun 2011 yang artinya harus siap menyongsong 2012 dengan penuh suka cita *bahasa berat*

Bukan tanpa alasan gw bikin postingan ini, selain karena udah lama ga posting, gw juga merasa harus ada sesuatu yang jadi pengingat gw ketika nanti gw masuk ke tahun 2012. Gw berharap ketika gw iseng2 masuk ke blog sendiri gw sadar pernah bikin postingan ini dan harus praktekin apa yg udah diposting. Semacam reminder hah?? good idea.

Kalimat yang lagi sering gw denger menjelang pergantian tahun adalah “Apa rencana kita untuk tahun berikutnya”, “Apa target hidup kita untuk tahun berikutnya” dan masih banyak lagi, bosenkah dengan kalimat itu? ga sama sekali buat gw.
Klik aja buat lanjut ^_^

Norman Kamaru tanpa Briptu

Mari kita bergosip…hmmm bukan gosip sih tepatnya tapi lebih ke arah berita yang lagi lumayan jadi topik pembicaraan beberapa waktu lalu tentang Norman Kamaru (NK). Loh kenapa tiba-tiba ngomongin mahluk ini??

Pertama, gw cukup salut juga dengan si NK ini yang mampu memanfaatkan media semacam YouTube dari sekedar iseng tapi bisa berbuah popularitas dadakan.
Kedua, jujur gw menyayangkan sikap NK yang pada akhirnya memilih keluar dari kepolisian dengan alasan “sesuatu” yang belum jelas diketahui masyarakat.

Okey, kita langsung ke poin kedua ajah, karena untuk poin pertama tentang popularitas karena YouTube bukan hal yang baru, bahkan kembaran gw Justin Bieber awal ngetop lewat YouTube, Sinta-Jojo ngetop lewat YouTube, so..nyang unik2 emang bisa terkenal lewat YouTube.
lanjut? Klik aja..

2010 in review.. thank you WordPress..thanks so much.

Ga tau deh mau bilang apa..”many thanks” to WordPress yg masih mau ngasih nilai ke blog ini..

banyak gw perhatiin beberapa blog tetangga sudah hilang alias ga di update & kemudian mati, termasuk blog ini yg mungkin bisa dibilang nyaris punah tapi ternyata masih mendapat sambutan dari pembacanya lewat komentar dibeberapa postingan..

 

Terima kasih WP karena sudah memberi nilai blog ini “WOW” yg berarti blog ini cukup baik *hehehe promosi*

Saya belum tau apa mau melanjutkan posting disini atau gak, tapi mudahn2an dalam waktu dekat ini saya punya cukup waktu untuk aktif kembali di WP

So..untuk temen2 yg lagi iseng atau agak sengaja berkunjung ke 1000langkah.wordpress.com saya ucapkan SELAMAT TAHUN BARU 2011 semoga kita bertambah sukses, sering2 lah berkunjung ke blog ini kalau belum ada postingan baru yaaa..maap aja yah hehe 🙂 soalnya saat ini saya lagi riweuh (sibuk) sama kerjaan di kantor baru, tapi saya tetap akan coba berkreasi lagi di blog ini..

 

 

The stats helper monkeys at WordPress.com mulled over how this blog did in 2010, and here’s a high level summary of its overall blog health:

Healthy blog!

The Blog-Health-o-Meter™ reads Wow.

Crunchy numbers

Featured image

The average container ship can carry about 4,500 containers. This blog was viewed about 16,000 times in 2010. If each view were a shipping container, your blog would have filled about 4 fully loaded ships.

 

In 2010, there were 9 new posts, growing the total archive of this blog to 62 posts. There were 19 pictures uploaded, taking up a total of 588kb. That’s about 2 pictures per month.

The busiest day of the year was January 18th with 98 views. The most popular post that day was Citra & The Chikitas.

Where did they come from?

The top referring sites in 2010 were google.co.id, en.wordpress.com, search.conduit.com, search.babylon.com, and 1harga.com.

Some visitors came searching, mostly for lee min ho, cerita dewasa, produk olay, kasus oreo, and sarah aprilia.

Attractions in 2010

These are the posts and pages that got the most views in 2010.

1

Citra & The Chikitas January 2010
7 comments

2

Pond’s vs Olay, siapa juaranya? February 2009
39 comments

3

Komunitas pecinta Korea-Jepang yang kagak ade matinye.. July 2010
4 comments

4

Mau artis seksi & hot? Atau blogger yang seksi & hot? Pilih aja disini.. April 2009

5

Oreo, Ferdi Hasan dan teknik marketing komunikasinya December 2008
27 comments

Komunitas pecinta Korea-Jepang yang kagak ade matinye..

gak gaul…gak asik..gak keren..gak ngikutin trend..gak cowok banget…kata2 itu pernah saya terima cuma karena saya gak ikut perkembangan tren anak2 muda sekarang ini *emang masih muda gitu???*

Emang sih dari segi umur ga bisa dibilang muda tapi saya juga pernah ngalamin apa yang pernah dialami oleh sebagian anak2 muda di Indonesia yaitu keranjingan ngeband dan keranjingan film2 Korea & Jepang. Tapi untuk masalah yang kedua itu hanya sebatas nonton loh ya, ga sampe ngefans abis sama artis2 dari negeri seberang sana..

Makanya saya salut dengan mereka yang begitu ngefansnya dengan para artis Korea dan Jepang. Terutama Korea, believe it or not..udah 3 hari ini saya perhatiin di wordpress banyak banget komunitas pecinta film2 Korea ataupun boy band dari negeri ginseng itu bermunculan. Mereka mampu membahas secara detail perkembangan dari artis2 favorit mereka dan jangan salah jumlah mereka ini buanyak…terlihat dari jumlah dan antusias mereka saling memberi komen di blog tersebut.
읽어 보시기 바랍니다 artinya silahkan dibaca

uang kk uangku juga…uangku ya uangku..weeek!!

Alkisah 2 orang muda-mudi sedang bertelepon ria jam 10 malam, terpisah dua kota yang berbeda tidak membuat mereka hilang semangat untuk menggunakan layanan telepon murah dari salah satu operator yang menjanjikan nelepon sampe gila, eh salah maksudnya..nelpon segila-gilanya *sumpah gw gak mau promosi di tulisan ini*,

Bisa dibayangin kan saya nelpon lama gitu bisa ngobrolin apa aja tuh, ngalor ngidul ga jelas mulai dari “say hello”, “lagi apa”, sampai makin lama makin menjurus ke hal yang sensitif..berikut ini dialognya.

cewe: “ka, cari uang itu susah ya?”

cowo:”ah ga juga kok..susah2 gampang lah..” *sok iye nih cowok*

cewe:”nanti klo aku dah lulus kuliah, coba cari penghasilan sendiri ah biar bisa ngerasain susahnya cari uang”

cowo: “oh..bagus itu biar kamu jadinya ngerasain gimana usaha ortu yang selama ini banting tulang cari uang buat biaya hidup, biaya kamu sekolah, sekaligus nabung buat masa depan kamu” *mendadak bijak*

cewe: “tapi nanti kan klo seandainya kita nikah, udah tugas kk buat ngebiayain hidup aku juga, iya kan? jadi klo aku ga dapet kerja ya kk yg udah kerja harus bisa dong cari nafkah utk istri?”

(weww…teori dari mana tuh, sumpah baru denger, lagian dah menjurus ke pernikahan aja nih obrolan…)

cowo: “iyaaaa…tapi kalo kamu juga kerja kan lumayan bisa nambah penghasilan, ga ngandelin dari kk terus, belajar mandiri, bisa nabung sendiri, sekalian biar kamu ada kegiatan..” *jurus ngeles nomor 7*

cewe: “iya juga sih…jadi aku punya penghasilan sendiri, untuk aku sendiri..bisa aku atur sendiri, dipake sendiri juga boleh”

cowo: “betul tuh..jadi mandiri kan, kk juga punya penghasilan sendiri, bisa kk atur sendiri, kk tabung sendiri, atau kadang bisa kk pake sendiri juga. Enak kan..”

cewe: “oh ga bisa gitu dong…nanti tuh klo berumah tangga UANG KK UANGKU JUGA….UANGKU YA UANGKU..WEEKKKK!!!

cowo: (shock meratapi masa depan…)
tinggal klik aja kok..coba deh..

Kantor baru..semangat baru..(gaji baru hehe..)

Horeeee….blog 1000langkah masih hidup, ga tau saya mau bilang apa lagi, ini blog dah mati suri 4 bulan, ga pernah dibuka gak pernah ditengok, pemiliknya kemana sih? sibuk pacaran? sibuk syuting (prett..)? atau sibuk cari nafkah yang lain?

Ya..ya..ya..jujur terakhir kali posting itu bulan maret 2010. Yup itu postingnya isinya gak jelas ngomongin lesbian dan gay..setelah sebelumnya coba tetep eksis dengan bahasan seputar marketing. HEY…tapi tunggu dulu!!! sejak pertengahan bulan Mei tepatnya 10 Mei 2010 saya resmi pindah ke kantor baru. Thanks to MarkPlus yang udah memberikan saya pengalaman kerja 2 tahun yang sangat berharga. Mulai dari pengetahuan seputar marketing sampai pada teman2 tempat berbagi ilmu dan berbagai kegilaan.
Buruan di klik, awas aja klo gak di klik!!

Apa sebenarnya yang dicari oleh gay dan lesbian?

Saya belum pernah membahas topik yang sangat sensitif selama ini, tapi terus terang agak “gatel” untuk sekedar bertukar pikiran mengenai topik “gay dan lesbian” satu ini. Iya, topik ini muncul ketika saya melihat banyaknya pro dan kontra terkait akan diselenggarakannya Konferensi Gay-Lesbian yang akan digelar di Surabaya tanggal 26-28 Maret 2010.

Sedikit kaget ketika saya mendapat berita bahwa ini bukan sekedar konferensi biasa dengan tema International Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender and Intersex Association jelas sekali bahwa ini berada di tingkat Internasional tepatnya Asia dan ini merupakan penyelenggaraan konferensi yang ke 4 kalinya.

Saya sering mengatakan ke teman-teman saya kalau saya tipikal pecinta kebebasan, saya punya prinsip setiap orang memiliki kebebasan selama berpegang pada tiga hal:

1. Mengetahui apa yang dia lakukan / perbuat

2. Tidak merugikan dirinya sendiri dan orang lain

3. Dapat bertanggung jawab
monggo di klik ajah..