Antara rejeki dan sedekah

Menyambung tulisan sebelumnya yang tentang “Always one step ahead” sepertinya gw mulai merealisasikannya dengan langkah nyata. Sumpah ga tau pengaruh darimana gw begitu bersemangat untuk mewujudkan target hidup di 2012. kok bisa yakin? karena percaya ada yang bantuin. Kok yakin bisa dibantuin? nahhh beginilah ceritanya sodara2.. *hening*

Btw, kita semua pasti pernah dong berdoa atau memohon, meminta sama Allah S.W.T, iya kan? klo iya berarti kita sama *toss*, apa? ada juga yang ga pernah? wahh sumpah loe sombong banget klo emang begitu, sana bertobat :), inget banget menjelang akhir 2011 gw jadi sering intropeksi diri ternyata masih banyak target hidup gw yang belum tercapai atau mungkin baik sengaja atau ga sengaja gw lupain gitu aja, kenapa? ow ternyata gw berada di zona nyaman sodara2..bahaya kan!! walhasil gw mulai merenung depan kaca ampe retak dan muncul keinginan untuk menambah rejeki, apalagi waktu itu ternyata gw masih ada utang ama temen, ga besar sih tapi tetep aja itu utang & bisa dosa klo ga dibayar.

Apa sih yang muncul dipikiran banyak orang klo mau tambahin rejeki? ada yang bilang cari tambahan kerja..bolehlah, tapi ga ada waktu buat tambahan kerja, bisnis sampingan? ok juga sih tapi gw waktu itu blum kepikiran, gw waktu itu pengen yang instan, cepet ga ribet ga pusing.

Yahh terserah percaya atau ga gw berdoa kyak gini ke Allah, “Ya Allah hamba ingin tambahan rejeki, tolong berikan petunjuk Ya Allah”. Parah ya, memelas banget, eits.. ga apa2 kan memelasnya ke yang Maha Pemberi. Ajaibnya doa pun terkabul, emas batangan 1kilo turun dari langit. NGIMPIII..ga kayak gitulah. Terkadang kita meminta sesuatu tapi Allah punya cara sendiri yang bisa bikin loe kuat untuk nerima rejeki itu.

Tepatnya tanggal 31 Des.2011 gw dikasih petunjuk untuk ikut seminar gratis di BSD, ga tau gimana caranya tiba2 gw dipermudah untuk mencapai keinginan dapat tambahan rejeki, di seminar itu gw serasa ditampar bolak balik, dibikin sadar bahwa kalo kita pengen tambah rejeki, pengen keluar dari kesulitan maka caranya bisa dengan bersedekah..

Yahh ngeluarin modal dong? ya gak lahhh.justru apa yang kita sedekahin itu bisa membuka pintu rejeki kita, terserah mau rejeki berupa kesehatan, jodoh, keuangan, apapun lah bisa di dapat dengan cara sedekah. Cara ini yang sampai sekarang masih gw praktekin dan Insya Allah akan selalu gw praktekin sampai menutup mata. Amiinn..

Walaupun sebenernya gw pibadi udah sering denger sedekah itu baik, tapi terkadang teteeeeep ajah untuk urusan sedekah masih disamain ama bayar WC artinya bayar WC seceng, sedekah juga seceng agak naik dikit paling 2000 hehehe, bener2 parah deh, nambah pahala masa pake recehan 🙂

Tapi emang kurang baik sih, kita mengharapkan sesuatu yang besar sedangkan pengorbanan kita sedikit, berharap lebih tapi perjuangan kita ga banyak, pengen dapat banyak rejeki dari Allah tapi ikhtiar sedekahnya sedikit, ini bukan masalah mindset “yang penting ikhlas loh ya…” tapi kan sedekah jumlahnya lebih besar dan ikhlas itu lebih baik daripada sedikit tapi ikhlas, iya kan? yang sampai sekarang coba gw tanamin ke diri sendiri yaitu gw percaya rejeki sudah ada yang ngatur, dan jumlahnya bisa diatur mau lebih besar boleh mau kecil juga boleh, satu lagi mencoba jadi orang yang senang bersedekah, agak susah sih awalnya secara kebutuhan juga banyak, tapi ikhlas itu kan masalah waktu semakin sering belajar ikhlas, Insya Allah akan terbiasa ikhlas untuk bersedekah, iya kan!!!

Berikutnya pengen juga bahas tentang salah satu keajaiban yang gw rasain ketika kondisi keuangan gw lagi sulit tapi gw paksain untuk bersedekah dan hasilnya..WOWWWW..AMAZING..

Daaaannn..postingan ini gak bermaksud menggurui loh ya, mudah2an ga ada yang tersinggung, klo ada yang tersinggung gw minta maaaaafff banget. dimaafin yaaa.. ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s