Norman Kamaru tanpa Briptu

Mari kita bergosip…hmmm bukan gosip sih tepatnya tapi lebih ke arah berita yang lagi lumayan jadi topik pembicaraan beberapa waktu lalu tentang Norman Kamaru (NK). Loh kenapa tiba-tiba ngomongin mahluk ini??

Pertama, gw cukup salut juga dengan si NK ini yang mampu memanfaatkan media semacam YouTube dari sekedar iseng tapi bisa berbuah popularitas dadakan.
Kedua, jujur gw menyayangkan sikap NK yang pada akhirnya memilih keluar dari kepolisian dengan alasan “sesuatu” yang belum jelas diketahui masyarakat.

Okey, kita langsung ke poin kedua ajah, karena untuk poin pertama tentang popularitas karena YouTube bukan hal yang baru, bahkan kembaran gw Justin Bieber awal ngetop lewat YouTube, Sinta-Jojo ngetop lewat YouTube, so..nyang unik2 emang bisa terkenal lewat YouTube.

Kita fokus ke poin kedua *jreng2*..bahkan nyokap gw aja kaget denger berita NK keluar dari kepolisian, eitsss bro & sis bukannya nyokap gw ngefans gila ama Norman tapi nyokap bingung aja sebegitu gampangnya seseorang menanggalkan atribut abdi dalem masyarakat hanya karena alasan “sesuatu” yg belum jelas.

Dulu gw berpendapat salah satu yang membuat NK booming dengan video Chaiya-Chaiyanya adalah faktor keunikan dimana seorang polisi yang selama ini dianggap kaku, otoriter bahkan terkadang ada juga yang unfriendly *upss..* ternyata bisa lip sync lagu India lengkap sambil joget2 pula pake seragam pula, lancar pula, lucu pula..hmmm sesuatu banget kan *apa sih..daritadi sesuatu muluuu*

Walhasil *bahasa berat*..tanpa casting sekalipun NK mendadak artis, mukanya muncul di banyak stasiun televisi, dapat honor pula, dipuja2 masyarakat Gorontalo, dan menurut gw pribadi dia berhasil merubah image kepolisian menjadi lebih baik, bisa juga dibilang jadi duta kepolisian, from zero to hero yaa seperti itulah.

Gw sebagai orang yang sedang belajar bijaksana bijaksini mencoba memahami sulit berada di 2 dunia yg berbeda *loh kok jadi horor??*

Maksud gw antara tetap menjadi polisi dan berperan juga sebagai artis yang banyak tawaran manggung sana sini adalah 2 hal yg susah digabungkeun..jadi inget dulu sempet sepintas liat di tipi NK ini bilang tetap ingin berada di kepolisian walaupun die orang sudah ngetop, tapi toh kenyataannya dengan segala tawaran jadi artis plus honor dari rekaman dan manggung sana sini pada akhirnya merubah pendirian Norman juga toh…apalagi denger2 banyak gosip dimana bung NK dijemput paksa Propam Polri setelah mengisi acara di beberapa stasiun televisi lohhh..*gosiper dadakan*

Bila akhirnya NK benar2 keluar dari kepolisian dan mencopot pangkat “Briptu”nya itu bisa berarti perjuangan dari awal lagi untuk menjadi artis, dalam arti NK harus mampu membuktikan dia punya bakat dalam bidang seni dan musik yang menjadi modal dan mampu menjadikannya artis bukan hanya karena ngetop dari YouTube, suatu hal yang lumayan berat sih karena seperti yang kita semua tahu Indonesia ini seleranya cepet berubah banyak artis yang tiba2 terkenal ga lama kemudian hilang ga ada kabarnya.

Tapi kita ga bisa pesimis juga, rejeki ada yang ngatur. Kalau toh nyatanya rejeki NK sebagai artis jauh lebih baik buat dia dan ternyata itu memang sudah takdir yang digariskan oleh Tuhan kita mau bilang apa? *mendadak bijak*

Tinggal kita lihat seberapa besar perjuangan NK di dunia entertainment, ya semoga keputusannya keluar dari kepolisian memang murni untuk mengembangkan bakatnya dan pilihan yang benar2 muncul dari hati yg paling dalam, bahasa kerennya mah “panggilan jiwa”, bukan karena tergiur popularitas artis yang sifatnya sementara.

————————————————————

Advertisements

2 comments on “Norman Kamaru tanpa Briptu

  1. Aneh sih liat beritanya di tv, kok keliatan banget ya dorman itu sperti kangen populer lagi, padahal yang saya tahu masuk kepolisian itu susah loh, banyak yg gagal tapi nih orang malah nyia-nyiain. Akus sih yakin norman cuma pengen populer lagi aja. Biar waktu yg menunjukan apa dia survive sebagai artis atau ga. GBU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s