Komunitas pecinta Korea-Jepang yang kagak ade matinye..

gak gaul…gak asik..gak keren..gak ngikutin trend..gak cowok banget…kata2 itu pernah saya terima cuma karena saya gak ikut perkembangan tren anak2 muda sekarang ini *emang masih muda gitu???*

Emang sih dari segi umur ga bisa dibilang muda tapi saya juga pernah ngalamin apa yang pernah dialami oleh sebagian anak2 muda di Indonesia yaitu keranjingan ngeband dan keranjingan film2 Korea & Jepang. Tapi untuk masalah yang kedua itu hanya sebatas nonton loh ya, ga sampe ngefans abis sama artis2 dari negeri seberang sana..

Makanya saya salut dengan mereka yang begitu ngefansnya dengan para artis Korea dan Jepang. Terutama Korea, believe it or not..udah 3 hari ini saya perhatiin di wordpress banyak banget komunitas pecinta film2 Korea ataupun boy band dari negeri ginseng itu bermunculan. Mereka mampu membahas secara detail perkembangan dari artis2 favorit mereka dan jangan salah jumlah mereka ini buanyak…terlihat dari jumlah dan antusias mereka saling memberi komen di blog tersebut.

hebatnya lagi topik yang mereka bahas selalu laris manis..gak heran tulisan mereka tentang artis Korea tersebut selalu jadi tulisan terhangat alias “Blogs of the day”.

Saya sendiri gak inget kapan sih tepatnya film2 dari negeri sana mulai masuk ke Indonesia, atau bahkan saya terkadang bingung apa yang membuat para remaja khususnya perempuan begitu mengagumi artis2 tersebut? apa artis cowo  Indonesia kurang ok? Gimana nanti kalo akhirnya cewe2 di Indonesia menjadikan artis2 Korea sebagai kiblat untuk mencari kriteria cowo idaman? Lalu…gimana nasib cowok berwajah pribumi seperti saya? *curhat colongan*

Hebatnya lagi bukan cuma mengagumi artisnya aja, dari segi film juga kita ternyata banyak menjiplak film2 buatan negeri sana. Tadi iseng2 silaturahmi ke blog tetangga saya nemu postingan yang menarik tentang film/sinetron Indonesia yang diduga menjiplak film luar, selengkapnya bisa di klik disini

Buat saya, fenomena pesona artis Korea dan Jepang ga bisa dinilai negatif atau positif, jujur saya lebih merasa kagum karena secara gak langsung terbentuk komunitas maya yang muncul karena adanya kesamaan di para anggotanya.

Apa saya mau bergabung jadi penggemar artis2 Korea atau Jepang? wahh..kayaknya saya dah ketinggalan jauh, bener2 ga update masalah begituan, walaupun terkadang masih iseng nyari film2 asia, tapi lebih karena saya suka jalan ceritanya yang kadang bisa kasih motivasi, atau bisa juga dipake buat terapi nangis hehehe…

jadi buat rekan2 blogger yang memang memiliki pengetahuan lebih tentang artis, musik, film baik dari Korea, Jepang atau Cina. Saya mendukung kalian supaya tetap eksis berbagi informasi dengan yang lain. Blog memang diciptakan salah satunya untuk nernagi informasi, ga ada aturan yang menjelaskan apa saja informasi yang boleh atau tidak boleh di share, saya sendiri hanya berpatokan bahwa info yang saya tulis, saya sebarkan dan dibaca orang *klo ada yg baca*, yg penting coba untuk tetap sopan di dunia maya sekalipun 🙂

Ok, sambil iseng dibawah ini ada beberapa artis yang lagi jadi hot topic buat diobrolin, sayangnya saya kurang tau banyak info tentang mereka. Mungkin kamu..kamu..kamu yang ga sengaja buka blog 1000langkah bisa kasih up datean info tentang mereka2 ini, karena mereka buanyak buanget diomongin di komunitas2 pecinta film/artis/boy band Korea, Jepang atau negara tetangga yang lain.

Yang saya tahu mereka boy band Korea yang bernama Super Junior, sayangnya saya ga tahu nama2 dari tiap personelnya. Jadi kalo ada yang ngomongin tentang salah satu personil mulai dari si A atau si B, wahhh nyerah deh..mungkin ada bisa absenin nama mereka satu2 dari kiri atas sampe kanan bawah? Salut banget ..btw orang2nya banyak banget ya, ga ribet tuh bagi2 honornya??? buat yang tahu banyak tentang perkembangan mereka, mungkin bisa kasih info ke saya.

Yang ini juga banyak banget diomongin di komunitas dunia maya. Sedikit info yang saya dapet nama group bandnya SNSD, bener ga sih?? personilnya siapa aja? saya cuma tau satu nama, Tae Yeon itupun setelah saya ngorek2 info dari cewe sendiri (baca:girl friend). Ada 9 orang, dan salut buat pencari bakatnya..kok bisa ya dapet yg bening2???

Jumlah personil yang banyak mungkin udah jadi tradisi di sana kali ya, berbeda dengan Indonesia yg lebih memilih minim personil, contohnya sang fenomena…Trio Macan.

I don’t know exactly kenapa pacar saya ngefans abis sama artis satu ini Lee Min Ho, katanya sih mulai ngefans sejak liat film serialnya (Boys Before Flower). Iseng2 cari info ternyata artis satu ini menempati posisi pertama sebagai artis Korea tertampan…wuidihhh mak..keren amat tuh survey, seumur-umur ga pernah gw masuk hasil survey cowo tertampan se-RT atau se gang *hopeless: mode on*

Sedangkan artis wanita tercantiknya? wah saya ndak tahu…mungkin situ yang lebih tahu banyak bisa kasih tau ke saya..karena ada yang bilang cewe dibawah ini yang dinobatkan jadi artis wanita tercantik

Yang saya tau doi namanya Song Hye Kyo (bener gak sih nulisnya??)dan pemeran utama film serial Korea Full House, kayaknya ga salah pilih, ane juga mau nyang bening kyak gini mah.. *ngelirik pacar takut ditabok*

 

 

gimana kalo nyang satu ini yang dinobatkan..

upss..just kidding, nyang ini cuma numpang lewat kok..denger2 doi dah resign dari dunia per”ngecrot”an..*wuihh bahasanya horor..*
but… denger2 doi ga nolak kalo ada tawaran maen film bareng artis panas terbaru dari Indonesia Ariel Peterp**n… hehehe *film apaan..coba, bikin penasaran*

How about Japanese? sama halnya dengan Korea, film/artis/band dari negeri sakura juga ga berkurang peminatnya. sampai sekarang komunitasnya masih tetap eksis bahkan kadang jadi inspirasi mulai dari musiknya, stylenya, sampai film2nya..

So, buat rekan2 yang memang punya ketertarikan tentang semua hal yang berbau Korea ataupun Jepang, saya acungkan jempol karena setelah saya silaturahmi ke blog masing2, ternyata pengetahuan kalian mendalam banget, ga kalah hebatnya dengan blog lain yang membahas otomotif, teknologi ataupun bicara tentang sosial-politik.

Keep writing guys…makin beragam informasi makin enak dibacanya..

14 comments on “Komunitas pecinta Korea-Jepang yang kagak ade matinye..

  1. Pingback: Komunitas pecinta Korea-Jepang yang kagak ade matinye … - Berita Artis Indonesia dan Mancanegara

  2. Pingback: Komunitas pecinta Korea-Jepang yang kagak ade matinye … - Berita Artis Indonesia dan Mancanegara

  3. bnerkan !!! artis korea mank bkin kta tergila-gila coz cowonya gnteng abiezzzzzzzzzz !! oke bgt tuh ! I LOVE YOU FULL KOREAAAAAAAAAAAAAA !!

  4. Pingback: 2010 in review.. thank you Wordpress..thanks so much. « 1000langkah’s Blog

  5. mereka punya influence yang bagus karena emang rata2 multitalenta, ga cuman pinter nyanyi, tapi ngedance, akting, ngelawak nd bla666… contohnya suju, total banget dah kalo perform! oya, ni lagi bahas tentang jejepangan di blog, follow nd komen balik yax!

  6. kerennn yaaa
    nah wat melengkapi pengetahuan kalian ttg korea yukkk mari kita kunjungi n daftar nii ke situs tv online’a korea punyaa…. dijamin murahh n kualitas gambar ok. sll up2date ttg film n k-pop korea..
    >>> http://www.mytimon.com
    ssssstttt ada t-shirt suju lho bagi pendaftar baru!!! (selama persediaan masih ada) maknya ayoo cepetan daftar!!
    Thx b4

  7. Thanks komennya Zha-Zha, jangan lupa follow twitter saya di @m_isya85
    kita bisa diskusi & bagi informasi \(^_^)/

Leave a Reply

