uang kk uangku juga…uangku ya uangku..weeek!!

Alkisah 2 orang muda-mudi sedang bertelepon ria jam 10 malam, terpisah dua kota yang berbeda tidak membuat mereka hilang semangat untuk menggunakan layanan telepon murah dari salah satu operator yang menjanjikan nelepon sampe gila, eh salah maksudnya..nelpon segila-gilanya *sumpah gw gak mau promosi di tulisan ini*,

Bisa dibayangin kan saya nelpon lama gitu bisa ngobrolin apa aja tuh, ngalor ngidul ga jelas mulai dari “say hello”, “lagi apa”, sampai makin lama makin menjurus ke hal yang sensitif..berikut ini dialognya.

cewe: “ka, cari uang itu susah ya?”

cowo:”ah ga juga kok..susah2 gampang lah..” *sok iye nih cowok*

cewe:”nanti klo aku dah lulus kuliah, coba cari penghasilan sendiri ah biar bisa ngerasain susahnya cari uang”

cowo: “oh..bagus itu biar kamu jadinya ngerasain gimana usaha ortu yang selama ini banting tulang cari uang buat biaya hidup, biaya kamu sekolah, sekaligus nabung buat masa depan kamu” *mendadak bijak*

cewe: “tapi nanti kan klo seandainya kita nikah, udah tugas kk buat ngebiayain hidup aku juga, iya kan? jadi klo aku ga dapet kerja ya kk yg udah kerja harus bisa dong cari nafkah utk istri?”

(weww…teori dari mana tuh, sumpah baru denger, lagian dah menjurus ke pernikahan aja nih obrolan…)

cowo: “iyaaaa…tapi kalo kamu juga kerja kan lumayan bisa nambah penghasilan, ga ngandelin dari kk terus, belajar mandiri, bisa nabung sendiri, sekalian biar kamu ada kegiatan..” *jurus ngeles nomor 7*

cewe: “iya juga sih…jadi aku punya penghasilan sendiri, untuk aku sendiri..bisa aku atur sendiri, dipake sendiri juga boleh”

cowo: “betul tuh..jadi mandiri kan, kk juga punya penghasilan sendiri, bisa kk atur sendiri, kk tabung sendiri, atau kadang bisa kk pake sendiri juga. Enak kan..”

cewe: “oh ga bisa gitu dong…nanti tuh klo berumah tangga UANG KK UANGKU JUGA….UANGKU YA UANGKU..WEEKKKK!!!

cowo: (shock meratapi masa depan…)

Sedikit dialog di atas adalah obrolan iseng antara saya dan si “dia”(baca:girl friend). Ga ada maksud apa2 tapi makin dipikir2 ternyata hal keuangan itu memang jadi hal yang sensitif buat beberapa orang, termasuk saya yang bisa dibilang masih payah & butuh belajar banyak buat ngatur keuangan.

Iseng2 cari pencerahan, ternyata saya dapat beberapa masukan dari beberapa artikel yang berguna buat saya, mungkin buat rekan2 juga.. mungkin sebagian dari rekan2 udah ahli mengatur keuangan dalam rumah tangga, atau mungkin ada juga yang iseng cari referensi seperti saya, walaupun sebenernya belum berumah tangga tapi informasi berikut ini lumayan penting juga buat persiapan masa depan..jadi semoga berguna. Thanks buat para penulis yang udah bikin artikel yang berguna ini.

  1. Uangmu=uangku
  2. Uangku+uangmu=uang kita
  3. Uangmu uangku uang kita
  4. Uangmu atau uangku

dari beberapa artikel tersebut mendapat sedikit pencerahan pentingnya komunikasi, prioritas keuangan sekaligus tujuan bersama dalam mengatur keuangan khususnya untuk yang berumah tangga ataupun yang sedang merencanakan ke arah sana. dan yang pasti dari artikel ini saya bisa mematahkan teori si “dia” tentang mengelola keuangan ala barbar yang mau “dia” praktekin nantinya..

(di obrolan berikutnya)

cowo: “masalah keuangan dalam rumah tangga itu ternyata sensitif loh..harus adil, harus kompromi, tujuan harus jelas.. ga boleh tuh pake prinsip yang kamu bilang..”

cewe: “maksudnya kk ga setuju sama yang aku bilang waktu itu, terus bagusnya gimana?”

cowo: “yaaa…harus diatur bersama, untuk kepentingan bareng2, harus adil, pokonya tujuannya harus diarahin buat kesejahteraan bareng2 deh intinya..” *keabisan kata2*

(mengheningkan cipta…diem sebentar, lalu..)

cewe: “betul juga sih…buat kepentingan bareng2 kan, apalagi nanti kedepannya klo dah punya anak, pasti ngatur uangnya harus bener ya kak. menurut kk anak cowo atau cewe yang lebih boros biayanya???”

cowo: “arrggghhh…nikah aja belum dah ngomongin anak, ganti topikkkk..” *ngedumel*

2 comments on “uang kk uangku juga…uangku ya uangku..weeek!!

  1. @anti kriminal..punya masalah yg sama juga kah?? hehehe..semoga berguna ya artikelnya, thanks dah mampir.. 🙂

Leave a Reply

