Ayo…coba aktif lagi!!!

Seribu langkah pasti selalu dimulai dari 1 langkah awal, pernah denger ungkapan itu kan? itu pula yang mengilhami munculnya blog ini, gak jelas mau isinya tentang apa mulai dari marketing, kritik sosial, sampai pada cerita menarik yang pernah dialami sehari-hari akan saya coba tulis di blog ini.

Rencana memang cuma sekedar rencana, toh pada kenyataannya, sangat sulit memulai sesuatu, sangat sulit memulai membuat tulisan, menuangkan ide dan sebagainya. Postingan kali ini saya anggap sebagai pemanasan awal agar saya bisa tetap mempertahankan agar blog ini tetap hidup, kenapa?? saya betul-betul terinspirasi oleh komentar-komentar yang tetap hidup dan berdatangan ke blog saya, bisa dilihat walaupun semuanya kebanyakan berkomentar di luar pembahasan, tapi saya sangat berterima kasih, karena seolah menyadarkan saya akan niat awal saya membuat blog ini, yaitu untuk mencari jodoh berbagi ilmu, cerita tentang kehidupan, dll.

Terkesan sepele sih? tapi komentar yang masuk ke blog ini betul-betul memberi semangat, ditambah lagi kemarin setelah iseng saya membuka kaskus, saya melihat thread tentang bloger Indonesia yang memperoleh pengharagaan The BOBs Award 2010, penghargaan bertaraf internasional ini diberikan kepada beberapa bloger Indonesia, kalau tidak salah ada sekitar 11 bloger yang mendapat penghargaan tersebut.

Hebat ga sih? jelas hebat…saya sangat mengagumi mereka yang mampu berprestasi lewat tulisan di blog mereka. Bagaimana cara mereka memperoleh penghargaan tersebut? Apa setiap hari mereka selalu aktif membuat postingan di dalam blog? Apa mereka juga termasuk kaum pekerja seperti saya yang setiap hari masuk kantor pagi pulang sore dan kadang cuma bisa curi2 waktu untuk aktif ngeblog? Sedikit pertanyaan itu muncul ketika saya sibuk mengagumi apa yang sudah mereka raih.

Mungkin blog ini masih jauh dari sempurna, dengan jumlah pengunjung yang masih sedikit saya tidak berharap banyak akan memperoleh penghargaan tersebut, tidak bermaksud untuk hopeless juga, karena ya seperti yang saya katakan dari awal bahwa blog ini ada karena keinginan saya untuk mau berbagi pengetahuan, cerita, dan pengalaman hidup kepada rekan-rekan semua secara online.

Jadi ingat dulu saya pernah diinterview oleh sebuah perusahaan yang bergerak di bidang media, salah satu penanya pernah bertanya kepada saya “apa sih yang ingin kamu kerjakan kalau ada waktu luang?”

Wuihhh..ditanya seperti itu dengan pede nya saya menjawab “saya lebih suka ngeblog mba, bikin tulisan sebanyak-banyaknya di blog saya” (sumpah saya ngejawab pertanyaan ini dengan gaya pede abizz..sambil menatap muka si mba HRD yg agak2 jutek)

“Emang blog kamu apa? banyak yang masuk ke blog kamu?” bales si mba HRD, dia belum tau aja kalau blog ini pernah punya rekor dikunjungi 700 orang dalam 1 hari, besoknya langsung melorot drastis..tis..tis..

“oh iya mba, blog saya banyak dikunjungi” (pret..padahal bisa diitung berpa orang yang masuk ke blog ini)

“blog saya juga banyak jadi referensi mahasiswa yang ingin tau banyak tentang perkembangan marketing” (padahal kebanyakan yang masuk ke sini cuma pengen bercerita pengalaman menggunakan sebuah brand tertentu aja..)

Alhasil entah penjelasan saya yang kurang meyakinkan, atau emang gak jodoh kerja ditempat itu akhirnya saya gagal jadi kacung karyawan di perusahaan tersebut.

Well…mudah2an dari tulisan iseng2 ini bisa sedikit memotivasi agar blog ini jangan mati suri..harus bisa sedikit aktif walaupun cuma jadi tempat curhat2an atau berbagi pemikiran, plus jangan ditinggalin..

———————————————————————————————–

oh iya inilah para bloger yang mendapatkan The BOBs Award 2010…

1. DailySocial.net

2. DaengBattala.com

3. Nonadita.com

4. AyoNgeblog.com

5. Ndorokakung.com

6. Blogombal.org

7. BlogDokter.net

8. RomiSatriaWahono.net

9. BennyChandra.com

10. Rahard.wordpress.com

11. BlogGueBo.com

3 comments on “Ayo…coba aktif lagi!!!

  1. tiap penulis pasti pernah ngerasain penykit ini, blogger juga, coba aja diniatkan setiap hari buat 1 tulisan tujuannya biar semakin terbiasa dan idenya terasah terus. Saya mendukung blogger untuk melakukan perubahan. Thanks

Leave a Reply

