Liburan, senang, basah2an, happy!!!

liburan3“Gimana sih kamu, katanya takut kalo liat arus sungai yg deras…kok nekat mo ikutan gabung ama temen2 kamu?”…yaaaa…itulah ungkapan my lovely mom begitu tahu saya mau mengisi waktu liburan dengan melakukan kegiatan yg menguji nyali…

Pada dasarnya memang tiap orang mungkin tidak menyukai sesuatu hal, atau bisa juga phobia terhadap sesuatu, Rudi Sujarwo misalnya phobia terhadap buah mangga *please dehhh..gak elit amat phobianya*, salah satu teman saya ada yg phobia melihat karet gelang, jijik katanya kalau melihat karet gelang…dan baru2 ini saya baru tahu kalau Pak RT deket rumah itu ternyata phobia oncom…hah..ONCOM?? mungkin waktu kecil dulu Pak RT sering dipaksa makan oncom ama ortunya, jadi udah ngerasa muak dengan mahluk satu itu…

Bagaimana dengan saya? jujur saya phobia sama cewek cantik, karena takut digangguin sama mereka huehehehe…*dilempar golok ama Pak RT*

Boong dehhh…jujur2an nih, saya takut lihat air sungai yang deras, bawaannya kalau melihat air sungai yg deras itu saya gak akan selamat, hanyut tenggelam dan gak bisa berbuat apa2…jadi jangan harap saya mau nyebrang jembatan yg dibawahnya mengalir sungai yg airnya super deras. Itu pula sebabnya saya jarang ikut kegiatan yg bersifat adventure atau kegiatan2 yg bertema pecinta alam…

Tapi hari sabtu minggu lalu, tepatnya tanggal 11 April 2009, saya gak punya pilihan lain kecuali ikut rafting bersama 5 orang teman kantor. Awalnya cuma mau isi liburan dengan cara yg beda, tapi berhubung gak ada ide dan takut liburan jadi membosankan, akhirnya saya menyetujui ajakan teman saya untuk ikut berarung jeram ria mengarungi sungai Palayangan.

Untuk mereka yang tinggal di Bandung mungkin gak asing mendengar tempat yang bernama Situ Cileunca, daerah Pangalengan, nahhhh… disitulah tempat saya menguji nyali sekaligus melawan rasa phobia saya terhadap sungai.

Btw, jangan mengira sungai Palayangan itu seperti sungai besar, karena ternyata sungai ini tidak terlalu lebar, tapi memiliki arus sungai yang cukup deras…yaaa..kalau kata orang2 untuk pemula cukuplah coba2 berarung jeram di sungai ini, kalau sudah ahlinya….silahkan menantang bahaya di sungai2 yang lebih extrem seperti Sungai Asahan di Sumatera, Sungai Zambezi di Afrika, atau Sungai Colorado di Amerika sana. 3 sungai tersebut merupakan tiga sungai terbaik di dunia untuk berarung jeram.

Nahh..gak banyak yg bisa saya ceritakan, hanya sekedar kenang2an berupa foto yang dapat saya berikan..silahkan melihat-lihat ya, siapa tahu ada yg tertarik mengisi liburan dengan arung jeram… 😀

p2190172

(Persiapan sebelum bertempur….huayoo pasang senyum sebelum muka pucet semua..huehehehe..)

p2190173

(perjalanan pun dimulai…yeaahhhh…hey ho..lets go…hey ho.. lets go…)

p2190191

(huaaaaaaa….awas BOOM…..eh gw yg mana ya? ooooo ternyata gw paling depan sebelah kiri..Damn…klo tau bakalan difoto, mendingan gw menghadap kamera deh..pasang muka se cool mungkin..) *gak sempet bosssss…gw dah pucet duluan liat jeram kyak gitu, kurang ajar kenapa ini skipper nyuruh gw di depan ya??*

p2190188

(huooooo…ampun juragannnn…)

p2190192

(tarikkk mangggggg….)

p21901931

(emakkkk…abdi rek uwih…abdi rek uwihh….) *dalam bahasa sunda yg artinya..”Ibu….saya pengen pulang…saya pengen pulang*….*heh dasar manja kamu putra…sana nyemplung…biar dipatil buaya buntung sampean..he3x*

p2190194

(semua siapppp….nyemplunggg jalan…byuuurrrrr…)

p2190197

(curiga yg depan belum mandi…tampak menikmati kesebor air…)

p21901981

(saran aja nih, buat mereka yg narsis kalo arung jeram mendingan duduk di belakang perahu. buat orang2 yg gampang kehausan di jalan nahhh paling uenak duduk di depan..puasssss..nelen air…berasa minum aqua 2 galon sekali glek…)

p2190200

(Skipper berkata…”sabar yaa adik2…klo ketelen air nya, anggep aja minum coca cola gratis..tis..tis..heh kamu yg di depan jangan di abisin air nya, bagi temennya yg di belakang dong.. huehehehe..”)

p2190201

Cewek sebelah kiri : “awwww….mami…basah deh celana & baju aqyu…”

Cewek sebelah kanan : “ah biasa aja kali kyak di Jakarta gak pernah ngerasain banjir aja loe..”

Cewek sebelah kiri : “iyaaa…tapi ini kan air nya dinginnn…kasian kan perabotan aqyu di dalem mengkerut semuaa..”

Cewek sebelah kanan : “hah..maksud loe?”

p2190202

Peserta : “lapor pakk..temen saya 2 orang di depan ilang”

Skipper: “loh kok bisa ilang? emang kemana?”

Peserta : “tau dehh..tadi nyangkut di pohon terus maen ke mall sebelah Situ Cileunca kongkow2 gitu deh..”

Skipper : “dasar kamu…belum sejam di palayangan udah error…nih bapak banjurr..pake air sungai biar waras lagi…dasar orang kota..”

p2190208

(HOREEEE…..1,5 jam akhirnya selesai juga…cek..cek..ada yg ilang gak? klo ada yg ilang nanti kita beli di pasar sebelah yg 6000 sepasang aja) *loe kira sendal jepit hah…6000 sepasang*

(ehh ada pisang goreng, bakwan ama teh anget…SERBUUUU!!!)

…………………………………………………………………………………………………….

Baru sadar liburan itu menyenangkan, asalkan diisi sama kegiatan2 di luar aktifitas kantor, alias..buang semua pikiran tentang kerjaan kantor di waktu menikmati liburan… hus..hus..hus..pergi sana jauh2…

2 comments on “Liburan, senang, basah2an, happy!!!

Leave a Reply

