Counter Strike “Teroris Win…” Mumbai attack

counter_strike1Hari sabtu yang aneh, sepertinya itu yang bisa saya katakan pada awal saya membuat postingan ini. Aneh karena pada hari sabtu yang biasanya saya libur dan berada di rumah beristirahat, atau jalan2 keliling kota dengan motor tercinta seorang diri tanpa ada yang mendampingi (ciieee..sedikit curhat), dan sejublek aktifitas “dadakan” lainnya yang sering saya kerjakan.

Tapi hari ini saya terpakasa berada di ruangan sepi, di kantor saya. Alasannya satu karena ada training istimewa di kantor, dan library harus dibuka. Sedangkan dua rekan saya yang biasa menemani yaitu Mba Cindy (hari sabtu beliau sibuk dengan kuliah S2 nya) dan Mba Wati (sedang ada urusan penting dan mendadak “super urgent”) keduanya tidak bisa membantu. Sedangkan saya, tidak mungkin kan mengeluarkan alasan hari sabtu sibuk mau kelililing kota Bogor sendirian, atau saya bilang “hari sabtu mo beliin nyokap toge goreng, gak bisa di ganggu”. Bisa kena hukum cambuk di kantor, yo wess..saya dengan sikap legowo mendatangi kantor yang sunyi senyap.

Hari ini saya habiskan banyak untuk membaca, saya penasaran dengan berita tentang India yang sedang terkena serangan teroris. Oh iya, judul saya di atas jangan diartikan kalau saya mendukung teroris ya, itu cuma kata-kata yang sering ada ketika kita bermain game yang namanya “Counter Strike”, gak ada maksud apa2 dari judul saya tersebut.

Kembali ke masalah India, semalam sebelumnya saya melihat di televisi jumlah korban tewas dariserangan tersebut sampai saat ini mencapai lebih dari 150 orang, dan yang lebih parah lagi, banyak juga warga asing dari luar India yang menjadi sandera dari peristiwa tersebut . Ada yang berasal dari Jepang, Perancis, Amerika, Israel, dan ada juga yang berasal dari Pulai Bali Indonesia. Kebetulan warga negara Indonesia yang berada di sana adalah salah satu staf dari hotel Taj Mahal.

Menurut berita yang saya baca, rupanya India merupakan negara yang sistem keamanan terorisnya tidak terlalu ketat. Dari sumber koran yang saya baca, kebanyakan teroris tersebut bersenjatakan AK 47 dan granat, namun mereka sudah dapat mengepung hotel selama berhari-hari.

Sambil menulis artikel ini saya terus mencoba mengikuti perkembangan berita tersebut, dari beberapa sumber mengatakan baku tembak masih terus terjadi, walaupun pemerintah India mengklaim telah berhasil menguasai keadaan. Dan rencana dari USA akan segera diterbangkan tim kedua FBI untuk ikut membantu mengatasi serangan teroris tersebut, sedangkan beberapa warga negara Eropa seperti dari Pernacis, Italia, Belanda, Yunani dll, telah berhasil diselamatkan utnuk selanjutnya dipulangkan, dan untungnya kondisi mereka semua sehat walafiat

Semoga peristiwa ini tidak berlangsung lama dan tidak memakan lebih banyak korban jiwa, fiuhh..kondisi ekonomi global sedang sulit, sekarang malah ditambah serangan teroris. Negara India mungkin sedang pusing, memikirkan perekonomiannya yang menurun. ditambah lagi kasus teroris ini, sedangkan Indonesia sekarang juga sedang mengalami hal yang sama, menghadapi perkonomian yang menurun kondisinya ditambah kasus demo penolakan SKB 4 Menteri dan juga persiapan menuju perpolitikan tahun 2009 nanti.

Badai pasti berlalu temans…

Leave a Reply

